JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menghadiri upacara apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Batusangkar, Selasa malam, (16/8/2022).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, diikuti Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE. Dt. Bungsu, Forkopimda, jajaran OPD, TNI, Polri, Gerakan Pramuka Kwarcab 0304 Tanah Datar dan tamu undangan lainnya.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan perjuangan kami juga," ujar Ruly  di pembacaan naskah upacara apel kehormatan dan renungan suci.

Kegiatan digelar setiap tahun, menjelang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 itu, ditujukan kepada Angkatan Bersenjata  65 orang, Pegawai Sipil 1 orang, Pejuang Rakyat 19 orang dan Pahlawan Tidak Dikenal 14 orang yang telah disemayamkan TMP Bahagia.

Selepas itu, Bupati Eka mengatakan upacara apel kehormatan dan renungan suci, bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menegakkan kemerdekaan RI.

Bupati Eka pun mengajak seluruh masyarakat  agar melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme dan nasionalisme untuk luhak nan tuo lebih baik lagi. (MG)
 
Top