JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 77 pemerintah Kabupaten Tanah Datar gelar malam puncak resepsi di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 itu, Bupati Eka Putra mengatakan ada perbedaan dari tahun lalu dengan tahun ini.

"Bukan sekedar perbedaan dari sisi bertambahnya usia satu tahun, dan bukan perbedaan dari berbagai macam kegiatan, namun dua tahun lalu Indonesia dilanda pandemi covid 19, Alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan malam puncak resepsi,” kata Eka Putra.

Eka Putra tambahkan, kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT, karena rangkaian acara peringatan HUT RI di Kabupaten Tanah Datar ini dapat terlaksana dengan lancar, dalam suasana yang khidmat, meriah dan penuh kesederhanaan.

“Setelah dua tahun kita tidak dapat melaksanakan peringatan HUT RI dengan leluasa. Semoga peringatan ini dapat mengingatkan kita pada nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa terdahulu, untuk dapat kita teguhkan dalam hati sanubari kita dalam mengisi kemerdekaan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Iqbal sampaikan syukur atas terlaksananya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 77 yang berjalan lancar mulai dari berbagai lomba-lomba yang dilaksanakan antar OPD, dilanjutkan upacara penaikan dan penurunan bendera dan diakhiri dengan malam puncak resepsi malam ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian peringatan HUT RI ke 77 tahun ini, dan malam ini juga akan diumumkan pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan,” terang Iqbal selaku ketua pelaksana.

Dalam malam resepsi juga dibagikan hadiah secara simbolis oleh Bupati Eka Putra kepada para juara.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda beserta Isteri, pimpinan instansi vertikal, rektor UIN, pimpinan BUMN/BUMD dan pimpinan OPD, camat dan pasukan paskibraka, serta undangan lainnya. (MG)
 
Top