JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSEML) yang bergerak di bidang PLTP (tenag panas bumi) gelar sunatan massal gratis di Nagari persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Solsel, kegiatan itu bertempat di MTSS Pekonina Rabu (10/7).

Kegiatan itu merupakan bagian dari program dalam menyalurkan Comporate Social Responbility (CSR) dari PT SEML minimal 1 miliar per tahun tergantung program yang akan dilaksanakan.

Nofrins Napilus selaku Manger Relation & Community PTSEML mengatakan dalam Kegiatan sunatan massal gratis ini, pihak perusahaan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solsel. Setidaknya, ada 20 orang dokter yang dilibatkan. "Belum lagi tenaga medis lainnya," ujar Nofrins Napilus selaku Manager Relation & Community PTSEML Rabu (10/7).

Selanjutnya Nofrins memaparkan pihaknya mengadakan  program tersebut untuk 100 orang anak yang berada di Kecamatan Pauh Duo. "Namun, yang terpenuhi sebanyak 80 orang anak," jelasnya.

Dalam menyalurkan CSR, pihak perusahaan lebih melihat pada dampak dan manfaat langsung yang dirasakan oleh masyarakat."

Kegiatan, sunatan massal merupakan yang kedua kalinya diadakan PTSEML di wilayah RIG 1 (wilayah disekitar lokasi perusahaan.red). "Tahun lalu kami mengadakan program pengobatan gratis.

Nofrins, menambahkan, dalam total CSR dari PTSEML sekitar Rpp miliar/tahun. "CSR bagian dari investasi bukan beban tambahan bagi perusahaan," katanya.

Ditempat yang sama Camat Pauh Duo, Bujang Basri SY didampingi Syaiful Arpan selaku,  Pj Wali Nagari Pekonina menyebutkan setidaknya ada 100 orang anak yang ikut sunatan di kecamatan Pauh Duo.

"Kami, mewakili warga memberikan apresiasi terhadap pihak PTSEML yang telah membantu warga dalam memberikan program ini, hal itu sangat dirasakan manfaatnya dan betul betul berkesan," katanya. (sudir)*.vv
 
Top