JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 200 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), mendapatkan bantuan paket perlengkapan sekolah dari Pemerintahan Nagari setempat.

Pemerintah nagari Pakan Rabaa Kecamatan KPGD Solok Selatan berikan bantuan paket perlengkapan sekolah bagi warga kurang mampu .

Pemberian paket tersebut diterima oleh 200 KK yang memang betul betul membutuhkan pada tahun ajaran baru 2019 ini.

Hal itu disampaikan wali nagari Pakan Rabaa Arpan Ali,di kantornya Jum'at (5/7).

"Bantuan perlengkapan sekolah ini yang  kedua kedua kalinya dilaksanakan oleh pemerintahan nagari Pakan Rabaa".

Dijelaskan, Arpan "bantuan ini diserahkan saat akan memasuki tahun ajaran baru sekolah.

Paket peralatan sekolah yang dibantu ini, yaitu kebutuhan perlengkapan sekolah yang betul-betul dibutuhkan, seperti, Tas sekolah, sepatu, baju seragam dan buku tulis.

Menurutnya, sebelum paket itu diberikan kepada penerima, kami terlebih dahulu telah melakukan survei langsung. Saat survei itu, bagi mereka yang layak menerima langsung di data kebutuhannya sesuai ukuran.

"Sebelum diberikan sudah disurvei terlebih dahulu, hal ini agar bantuan itu terpakai dan sesuai dengan kecocokannya, seperti ukuran sepatu dan baju seragam,"jelasnya.

Arpan Ali menyebutkan, mereka yang menerima bantuan adalah mereka yang betul betul membutuhkan. Sehingga bantuan yang diberikan betul betul tepat sasaran.

Selain itu nagari ini juga telah memberikan pada masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) ,jaminan kesehatan, bantuan langsung bagi lanjut usia (lansia).

Dimana, mereka yang dapat bantuan ini adalah mereka yang tidak terakomodir oleh program bantuan dari pusat dan kabupaten.(Sudir)*.
 
Top