SRUMBUNG - Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Sertu Muhlisin bersama Sertu Iswanto melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pembekalan wawasan kebangsaan Selasa (09/07)

Kegiatan PBB ini dilaksanakan di Lapangan MTS Muhammadiyah Gejayan Kecamatan ini di ikuti  sekitar 90 siswa siswi yang dipersiapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Kecamatan Srumbung pada HUT Republik Indonesia Tahun 2019.

Muhlisin menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan meningkatkan sikap disiplin siswa-siswi serta mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan generasi muda saat ini.

"Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Apalagi pada tahun ini MTS Muhammadiyah Gejayan terpilih sebagai Pasukan Paskibra tingkat Kecamatan Srumbung. diharapkan dengan latihan ini nanti para siswa siswi sudah siap untuk melaksanakan tugas serta mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi MTS Muhammadiyah Gejayan bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

"Sehingga pada saat pelaksanaan upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," ujarnya.

Sementara itu Eko satu diantara siswa sekolah tersebut, menuturkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI.

"Sangat mendukung kami juga lebih memahami tentang PBB meski sebelumnya sudah dipelajari saat masuk sekolah," tandasnya. ( Pen16 )
 
Top