JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Setelah dilakukannya Launching 1000 bendera pada beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kecamatan Pasaman, Jumat (12/8/2022).

Sebelum dilakukan pembagian bendera, Kaban Kesbangpol melalui Sekretaris Kesbangpol Yosmar Difia mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Ia berharap, masyarakat Pasbar ikut serta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

"Kemaren melalui Kaban Kesbangpol didampingi Camat Pasaman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta stakeholder terkait sudah melakukan pembagian bendera kepada masyarakat. Pada pelaksanaan hari ini kita melanjutkan pembagian bendera dengan rute Padang Tujuh, hingga Jambak dan kembali ke kantor Kesbangpol," ucapnya.

Pada kesempatan itu rombongan dipimpin Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan (IWB) Syaiful Am, perwakilan Camat Pasaman serta didampingi Babinsa dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang secara langsung menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di depan kantor, toko dan di halaman rumah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi  menghimbau untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan di seluruh pelosok Pasbar serta memberikan apresiasi kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait yang telah mengumpulkan bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat Pasbar yang dikoordinir oleh Kesbangpol.

"Terima kasih atas seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan bendera merah putih untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Pasbar," sebutnya.

Ia mengajak untuk memeriahkan ulang tahun RI yang ke-77 tahun ini. Apalagi memeriahkan HUT RI juga menjadi atensi pemerintah pusat untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Saya sedang dalam perjalanan dari Jakarta menjemput kado ulang tahun RI untuk Pasbar yaitu keluarnya Register Nagari kita. Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras kita bersama dan untuk Pasaman Barat tercinta ini," ucap Hamsuardi. (WZ-MG)
 
Top