JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemda Tanah Datar mendukung dan mendorong generasi muda untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif dalam mengisi waktu luang dalam kehidupannya sehingga tidak terjebak dalam perilaku negatif atau tidak baik.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian pada Tabligh Akbar Memperingati Tahun Islam 1444 Hijriah di Masjid Ubudiyah Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Selasa (2/8/2022) malam yang turut dihadiri Camat Lima Kaum Irwan.

"Pemerintah Tanah Datar komit untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui fasilitasi pendidikan dan juga mendukung kegiatan positif yang diinisiasi generasi muda, seperti acara tabligh akbar malam ini," kata Richi.

Dengan pelaksanaan berbagai kegiatan positif itu, tambah Richi, diharapkan generasi muda tidak mudah terjebak dalam berbagai perilaku negatif seperti LGBT, Narkoba dan pergaulan bebas.

"Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) yang telah menggagas acara ini, serta ucapan yang sama kepada remaja masjid, pengurus masjid dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara ini," ujarnya.

Terkait peringatan Tahun Baru Islam, kata Richi lagi, banyak hal yang bisa dipetik dan dicontoh dari peristiwa bersejarah bagi umat islam ini selain perjuangan Nabi Muhammad SAW.

"Banyak hal tauladan yang bisa kita contoh dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW, mulai dari nilai perjuangan, musyawarah dan nilai rela berkorban. Namun, tentu saja setidaknya kita berharap semua juga hijrah untuk terus lebih baik lagi ke depannya dari semua sisi di kehidupan," tukasnya.

Sementara itu Ketua Mahasiswa KKN Unand Bambang Saputra menyampaikan, ia bersama rekannya sebanyak 26 orang bakal melaksanakan selama sebulan lebih di Nagari Parambahan.

"Kami telah memulai KKN dari 25 Juli kemarin yang direncanakan sampai 27 Agustus 2022 mendatang, di kesempatan ini Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Parambahan yang telah memfasilitasi dan menyambut kami dengan baik," katanya.

Dikatakan, masih cukup banyak program kegiatan yang bakal dilaksanakan, dan untuk kehadiran pak Wabup serta dukungan pengurus Masjid Ubudiyah serta masyarakat disampaikan terima kasih.

"Tabligh Akbar ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan momentum tahun baru Islam, ke depan Insya allah ada kegiatan dan program lainnya, terima kasih atas dukungan untuk pelaksanaan kegiatan ini dan mohon dukungan juga untuk kesuksesan acara lain ke depannya," tukas Bambang.

Kegiatan Tabligh Akbar diwarnai dengan penampilan tahfizh dari santri dan santriwan Rumah Tahfizh Fathul Qulub yang dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz Irawadi dari Lintau. (MG)
 
Top