JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Bupati Safaruddin dorong masyarakat Limapuluh Kota untuk melaksanakan olahraga sebelum memulai kegiatan pada pagi hari. Tujuannya, agar masyarakat sehat, bugar dan tangguh. Terkait hal itu, ia membuka Lomba Senam Mungo Sehat yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Mungo pada Minggu (7/8/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Germas Mungo tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati serta unsur pimpinan Kecamatan Luak dan Nagari Mungo.

"Dengan kegiatan lomba dan senam bersama yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Mungo dapat memicu gerakan-gerakan serupa di Nagari lain yang pada akhirnya kita bisa mewujudkan masyarakat Limapuluh Kota yang sehat, bugar dan tangguh," katanya.

Ia mengapresiasi semangat yang ditunjukkan masyarakat Nagari Mungo dalam menyelenggarakan Lomba Senam kali ini. "Tidak hanya berhasil menggelar perlombaan, tetapi Nagari Mungo telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan masyarakat sehat," ujar Bupati Safaruddin.

Safaruddin melanjutkan, disamping menjaga tubuh tetap sehat, juga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar. "Beberapa waktu lalu, kami bersama Ketua TP PKK telah meluncurkan program Limapuluh Kota Bersih Lingkungan yang disingkat Mahkota Berlian. Harapannya, gerakan ini telah diimplementasikan perangkat daerah hingga tingkat masyarakat di Limapuluh Kota," harap Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aida menyambut baik kegiatan Lomba yang dilaksanakan di Nagari Mungo. "Tidak hanya lomba saja yang menjadi tujuan kita, tetapi kesehatan kita merupakan tujuan pertama dalam penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan hari ini," kata Aida.

Ia berharap masyarakat menjaga tubuh tetap sehat, bugar dan penuh dengan semangat dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. (MG)
 
Top