JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Kemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 telah ditutup dengan acara puncak anugerah keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan pada hari Jumat, (6/12) 2019, kemarin di Kriyad Bumi Minang Hotel yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

Acara dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat, Perwakilan BUMN, BUMD, Rumah Sakit serta Perguruan Tinggi, Bupati dan Walikota serta utusan KPU dan Banwaslu se Sumatera Barat.

Sekretaris Daerah Tanah Datar sebagai Pembina PPID Tanah Datar diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Abrar yang didampingi oleh Wali Nagari Baringin, Sungayang dan Cubadak serta Kabid IKP Diskominfo Yendra Aprilia menyampaikan, pemeringkatan informasi publik tahun 2019 ini Kabupaten Tanah Datar mengusulkan 4 nagari yaitu Nagari Sungayang, Nagari Baringin, Nagari Salimpaung dan Nagari Cubadak.

"Dua nagari berhasil masuk nominasi 10 besar yaitu Nagari Cubadak dan Nagari Baringin. Nagari Baringin terpilih dengan kategori Menuju Informatif. Kami mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait, Bagian Humas dan Protokol serta Bagian Organisasi Setda Kab Tanah Datar yang telah ikut serta melaksanakan pembinaan selama ini," kata Abrar.

Penghargaan khusus juga disampaikan Abrar untuk Wali Nagari Imran beserta jajarannya di Nagari Baringin yang sudah komit berpartisipasi dalam menggiatkan keterbukaan informasi. (MG)
 
Top