JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-Tim survei Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Prof, DR, M, Ali Hanafiah, M.S. Batusangkar, kemarin.

Kedatangan rombongan tim survei yang diketuai N.S. Arlina J, M. Kep disambut langsung oleh Direktur RSUD Prof, DR, M, Ali Hanafiah M.S Batusangkar dr. H. Afrizal beserta jajaran.

dr. H. Afrizal mengatakan, kedatangan surveyor ini dalam rangka survei verifikasi akreditasi rumah sakit, dan  melihat seluruh kegiatan baik secara fisik maupun administrasi di lingkungan RSUD, Prof, DR. M. Ali Hanafiah, M.S Batusangkar.

“Kedatangan penilai surveyor dari pusat ini dilakukan setiap tahunnya. Tentu saja dalam rangka survei verifikasi akreditasi rumah sakit ini," kata dr. Afrizal.

Lebih lanjut, RSUD, Prof. DR. Ali Hanafiah.M.S Batusangkar ini merupakan rumah sakit yang pernah mendapatkan penghargaan bintang lima.

“Kalau kita tidak melengkapi seluruh administarsi ataupun kelengkapan rumah sakit, maka rumah sakit ini bisa turun tingkat menjadi menjadi bintang empat," jelasnya.

Yang pasti, kata dr. Afrizal, mempertahankan lebih sulit dari mendapatkannya. "Sebelum tim penilai ini datang, memang tidak ada persiapan khusus sama sekali," tutup dr. Afrizal. (MG)
 
Top