JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Isi kegiatan pasca ujian, SMA N 1 Luhak Nan Duo adakan acara Sport Turnamen ke VI  tingkat SMA/SMK se Kabupaten Pasbar. Di lapangan bola kaki Jorong Sarik, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. Pada Rabu (11/12).

Kepala sekolah SMA 1 Luhak Nan Duo Kusuma Winanto ,S.pd dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Sport Turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar dan bahkan sudah menjadi agenda tahunan SMA N 1 Luhak Nan Duo yang di gagas oleh Organisasi Siswa (Osis).

"Semoga dengan di adakannya kegitan Sport turnamen ini dapat menumbuhkan jiwa sportifitas yang tinggi antar pemain, dan juga hendaknya menjadi ajang silaturahmi antar sekolah SMA/SMK se Pasbar." Kata Kusuma Winata, ketika diwawancarai awak media.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Sport Turnamaen ke VI ini akan mempertandingkan Sepak Bola kaki Antar SMA/SMK se Pasbar. Kegitan ini juga salah satu bentuk menumbuhkan olah raga terutama bola kaki di kalangan anak muda.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) pasbar, secara resmi membuka acara tersebut, yang mana di wakili oleh kabid Kebudayan dan Olah Raga yakni Jayasman.  Menurut Jayasman, pihaknya berharap acara turnamen sepak bola kaki ini dapat terselenggara setiap tahun.

"Dengan terselenggaranya acara ini setiap tahun, maka akan muncul bibit - bibit pesepak bola handal di tingkat SMA/SMK di Pasbar. "Harap Jayasman.

Lebih lanjut menurutnya, bermainlah dengan sportif, kalah menang itu hal yang biasa , yang terpenting sportifitas selalu di junjung tinggi.

Senada dengan itu, Ketua Panitia pelaksana Sport Turnamen ke VI SMA 1 Luhak Nan Duo, Wahyuning Sih. S. Susi, M.pd menyebutkan pada tahun ini ada 12 peserta yang ikut serta.

"Adapun peserta yang ikut bertanding yakni SMA 1 Luhak Nan Duo selaku Tuan rumah, SMA 1 kinali, SMA 2 kinali, SMA 2 Pasaman, SMA Istiqomah, SMA 1 Gunung Tuleh, SMA 1 Sungai Aur, SMA Sungai Beremas, SMA 1 Lembah Melintang, SMK 1 Pasaman, SMK 1 Sasak Ranah Pasisia, dan SMK Subulus Salam." Sebut Wahyu Ningsih

Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama pihak Osis, Komite dan Wali murit serta Masyarakat dan Sport Turnamen ke VI SMA 1 Luhak Nan Duo ini dimulai pada tanggal 11 sampai 19 Desember 2019. Dan akan memperebukan Total Hadiah sebesara 3,5 juta rupiah.

Turut hadir pada acara tersebut, para Ninik Mamak, Pj. Wali Nagari Sarik, Muspika Kecamatan, Ketua Koni, Para Siswa/i, dan Masyarakat sekitar.(Sofyan H)
 
Top