JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial 2019 dari Presiden Republik Indonesia, kemarin di Banjar Baru, Kalsel.

Walikota Riza menjadi satu-satunya Walikota di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut pada tahun ini. Disamping Riza, penghargaan juga diberikan kepada 2 orang gubernur dan 4 bupati untuk kategori kepala daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Satyalencana Kebaktian Sosial sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia yang berjasa dalam perikemusiaan dan pembangunan kesejahteraan sosial.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, bersyukur atas capaian tersebut. Meski hanya berasal dari Kota Kecil dan jauh dari pusat pemerintahan, melalui penghargaan tersebut dirinya dan Kota Payakumbuh mampu membuktikan diri untuk berdiri sejajar dengan kota atau kabupaten terbaik lainnya di Indonesia.

"Tak mudah untuk memperoleh gelar kehormatan satyalencana ini, butuh kerja keras berkelanjutan untuk bisa memastikan bahwa pembangunan kesejahteraan sosial dan penanganan masalah sosial dikerjakan dengan tepat dan humanis," ujar Riza.

Dikatakannya, kebijakan yang humanis itu maksudnya bagaimana kita menangani masalah sosial dengan pendekatan memanusiakan manusia. Sebab para penyandang masalah sosial adalah manusia juga yang punya hak-hak dasar yang perlu dijaga dan dilindungi.

Riza mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik ASN dan juga warga Kota Payakumbuh serta Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah membantu dan bekerjasama sehingga penghargaan bergengsi itu bisa diraih.

"Tanpa dukungan masyarakat dan stakeholder yang ada, mustahil kami bisa memperoleh penghargaan ini," tutupnya. (Farhan)
 
Top