JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Untuk mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melakukan finalisasi pengentrian dan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) selama 3 hari di Riad Hotel Bukittinggi yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Irwandi, Senin (9/12) kemarin.

Sekda Irwandi menyampaikan harapannya agar para peserta yang terdiri dari utusan OPD se-Tanah Datar untuk melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap Bapak dan ibu memang orang pilihan utusan dari instansi masing-masing, bukan spesialis pelatihan saja, namun tentu juga diharapkan memberikan manfaat dan hasil yang bagus selepas kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pengentryan disini adalah untuk percepatan proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. “Dalam kegiatan ini, melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda, akan diberikan petunjuk tentang perencanaan yang matang yang dimulai dari identifikasi kebutuhan yang nantinya akan dientrIkan di Aplikasi RUP LPSE Tanah Datar,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Veri Winora menyampaikan, kegiatan finalisasi pengentrian Rencana Umum Pengadaan (RUP) bertujuan agar rencana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa 2020 selesai di akhir 2019.

“Dengan telah selesai pengentrian di akhir tahun 2019 ini, pada tahun anggaran 2020, pengadaan barang dan jasa sudah bisa dikerjakan sesuai rencana yang sudah ditetapkan” ujarnya. (MG)
 
Top