JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sejak awal Jon Matias sudah punya komitmen untuk maju di pilkada Solsel 2020 melalui jalur perseorangan agar dapat bekerja secara utuh, dengan dukung an lansung masyarakat sebutnya

"Syukur Alhamdulillah, sejauh ini bukti dukungan yang diberikan masyarakat cukup besar," katanya di Jenggala Center, Muaro Labuah, Sabtu (21/12).

Dari sejumlah nama calon yang mengapung bakal bertarung di pilkada Solsel, baru Jon Matias yang hampir dipastikan maju.

Sesuai persyaratan, untuk calon perseorangan berupa KTP sudah terkumpul, bahkan melebihi jumlah persyaratan yang ditetapkan minimal 11.417 KTP dan dukungan tersebut tersebar di tujuh kecamatan.

Sejumlah nama, disebut-sebut sebagai pendamping Jon Matias, informasi yang beredar dikalangan dekat Jon, setidaknya ada empat nama yang terus menjalin komunikasi intens. Namun sampai sejauh ini, belum ada kepastian dari kedua belah pihak.

Jon Matias sewaktu ditanya media ini  masih belum bersedia menyebut nama. "Tunggu saja nanti," kilahnya dengan senyum.

Namun diakuinya, komunikasi politik  dengan sejumlah tokoh termasuk dengan nama-nama yang mengapung tersebut.

Terkait kriteria, untuk  pendamping Jon Matias diperlukan sosok yang mesti mengetahui administrasi pemerintahan,bisa menjalankan tugas tugas yang diberikan bupati serta dapat bekerja sama dalam menjalankan visi dan misi dalam membangun Solok Selatan kedepanya.(dirman)*.
 
Top