JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengajak berbagai elemen masyarakat di nagari tetap mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil setiap keputusan dalam  membangun nagari. Hal itu disampaikannya ketima meresmikan gedung kantor Walinagari Piobang Kecamatan Payakumbuh,  Selasa (17/12).

Lima Puluh Kota, Singgalang
Bupati Irfendi Arbi mengajak berbagai elemen masyarakat di nagari tetap mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil setiap keputusan dalam  membangun nagari. Hal itu disampaikannya ketima meresmikan gedung kantor Walinagari Piobang Kecamatan Payakumbuh,  Selasa (17/12).

"Kita berharap untuk selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam membangun nagari. Selain itu tetap kedepankan sinergitas dalam membangun nagari. Tak kalah pentingnya,  mari kita kembangkan potensi yang dimiliki oleh nagari”, tutur Irfendi.

Lebih lanjut ia mengingatkan, semua warga agar saling membantu dengan sesama. Disamping itu juga ikut berpartisipasi dalam membangun nagari.

Pada bagian lain buoati juga mengajak kepedulian warga terhadap pendidikan setiap anak,  termaauk anak dari keluarga tidak mampu.

“Jangan lagi terdengar anak-anak nagari yang tidak jadi meneruskan kuliah dikarenakan terkendala biaya. Perangkat nagari harus aktif mencari tau permasalahan warga” papar Irfendi

Sementara itu Ketua DPRD Deni Asra dala.m sambutannya mengatakan nagari merupakan ujung tombak pembangunan. Jika nagari maju, maka Kabupaten akan maju dengan sendirinya.

Sebelumnya Walinagari Piobang Syaffa Nur bersyukur atas terealisasi kantor yang layak ini.”Agar anak kemenakan saling bergandengan tangan untuk membangun nagari piobang yang kita cintai ini” Ucap Syaffa.

Acara ini turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan tari dan pencak silat dari anak nagari piobang (gun)
 
Top