JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Bantuan untuk korban bencana banjir Solok Selatan kembali mengalir. Kali ini datangnya bantuan paket dan bantuan pakaian layak pakai dari Majelis Taklim Indonesia (MTI) Penggambiran, Ampalu Nan 20, Kecamatan Lubuk Kilangan kota  Padang.

“ Kami untuk sudah ke tiga kali datang ke Solok Selatan dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir. Hal ini sesuai dengan kondisi Solok Selatan yang berulang kali diterpa bencana banjir”, terang Ketua MTI cabang Penggambiran Padang, Nurlaili saat menyerahkan bantuan di Kampung Palak, Minggu (29/12).

Dijelaskannya, kami dari MTI yang memiliki motto Aksi Cepat Tanggap (ACT), terus berupaya  menggalang dana dan menye rahkan bantuan secara langsung pada korban.

Tercatat bencana besar seperti di Palu, Aceh dan beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat yang telah kami kunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan.
Pada hari ini, sebanyak 27 paket ditambah dengan  pakaian layak pakai, kami peruntukan untuk warga di Jorong Kampung Palak, Jorong Kampung Terandam Bawah, dan lima paket untuk warga di Pakan Rabaa Timur yang saat turun dulu masih ada yang belum mendapatkan". sebut Nurlaili yang akrab dipanggil ‘buk De’ oleh anggota MTI.

Ditambahkan Nurlaili yang juga Ketua RT di Penggambiran itu, , kita berharap dengan bantuan yang ala kadarnya hendaknya dapat membantu keluarga kita yang terkena musibah bencana di Solok Selatan ini. Dimana kita hanya menyerahkan secara simbolis pada beberapa orang korban, selanjutnya kita serahkan pada petugas yang telah bersedia menjadi perpanjangan tangan kami untuk menyerahkan pada korban yang betul-betul membutuhkan.

Kepala Jorong Kampung Palak, Sandro didampingi salah seorang penerima bantuan, menyampaikan  banyak terima kasih pada MTI yang telah memberikan bantuan.

Apa yang telah diserahkan oleh kelompok ibu-ibu  dari Kota Padang itu sangatlah bermamfaat bagi masyarakat kami. Pasalnya, ada korban yang saat ini masih terbatas untuk melakukan usaha, karena harus focus untuk memperbaiki rumah yang rusak.

Demikian juga dengan keterbatasan pakaian yang mereka miliki sudah banyak yang hanyut dan rusak akibat bencana banjir lalu.

“ Seberapapun bantuan yang diberikan oleh MTI Padang ini, sangatlah besar maknanya bagi kami masyarakat korban bencana bencana banjir”, tambah Uni Emi salah seorang penerima bantuan di Jorong Kampung Palak.

Ungkapan yang sama juga dari korban bencana banjir  Eva, selaku pengelolah dan penyalur bantuan untuk korban bencana banjir di Jorong Kampung Terandam Bawah, usai menerima bantuan dari MTI Padang di Posko Bencana Banjir Kampung Terandam Solok Selatan.(dirman)*.
 
Top