JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pemko Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Peridustrian bekerjasama dengan Politeknik SAHID Jakarta, cetak puluhan tenaga kerja siap pakai di bidang Pariwisata dan Perhotelan.

Hal ini terbukti dari hasil kunjungan kerja yang dilakukan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz ke Hotel Novotel Phokethraa Phuket, Thailand, Jumat (27/12) lampau. Ia sengaja kesana untuk melihat hasil pelatihan dan pendidikan yang diberikan pada para siswa sebelum mereka mengikuti program magang di hotel itu.

Monitoring ini dilakukan bersama Politeknik SAHID Jakarta yang dihadiri oleh Neny Wahyuni yang menjabat sebagai Direktur Politeknik Sahid, bersama Aang Sunarto Koordinator Program, serta Niko Gana Saputra Kepala Prodi Perhotelan.

"Kita kesana ingin melihat hasil dari diklat yang telah kita berikan selama 4 bulan yang lalu. Dimana kita menyiapkan tenaga-tenaga yang siap pakai di bidang perhotelan, terutama house keeping dan front office. Dan hari ini, kita ingin mendengar lansung tanggapan dari pihak manajemen hotel agar kita tahu kekurangan apa yang perlu kita perbaiki," sebut wawako Erwin Yunaz.

Dikatakannya, disana dirinya disambut oleh Cedric Besler, General Manager Novotel Phokethraa Phuket bersama Walailuk Churuang/Rose, Talent & Culture Manager, Nuchanat Pathan/Sea Front Office Manager, serta Supervisor Housekeeping Somkiat Bonmuun.

"Kami merasa senang bisa menerima kunjungan Wakil Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat dari Indonesia dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Semoga kerjasama ini bisa terus dilakukan," ujar Cedric, seperti yang ditirukan Wawako.

Wawako bersama Direktur Politeknik SAHID akan memperbaiki kekurangan dari masukan-masukan yang diberikan oleh pihak manajemen.

"Evaluasi setiap batch atau angkatan selalu kita lakukan. Namun, masukan dan saran yang diberikan oleh manajemen akan menjadi poin penting dalam pengembangan dan peningkatan kualitas lulusan siswa nanti. Pemko bersama Politeknik SAHID akan siapkan itu semua," pungkas Wawako. (Farhan)
 
Top