JA.com, Mentawai, (Sumatera Barat)--Iven Turnamen Badminton Lanal Cup ke -1 ini digelar di gedung olahraga Badminton Jalan Raya TuaPejat km,5 Kabupaten kepulauan Mentawai.

Dikatakan Letkol Laut Anis Munandar mengatakan dalam rangka Hari Armada TNI -AL tahun 2019 digelar di ikuti peserta se Kabupaten kepulauan Mentawai, turnamen ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut dalam ajang Event tersebut, terang Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar.

Menurut Anis Munandar, iven ini diikuti ada atlit badminton pemula maupun atlit senior di Cabang olahraga Badminton, namun tujuan kita dalam melaksanakan turnamen ini untuk mencari bibit-bibit atlit Badminton serta melakukan pembinaan ataupun yang belum mempunyai bakat akhirnya tertarik dengan cabang olahraga Badminton tersebut, kata ia kalau kalah atau menang dalam satu turnamen itu hal biasa dalam berolahraga.

"Turnamen ini diselenggarakan sudah 3 hari sejak hari Senin (16/12/2019) hingga Rabu (18/12/2019), ini kata Anis Munandar membuktikan kedekatan TNI bersama Rakyat dan TNI ada untuk Rakyat," terang Letkol Laut Anis Munandar di Lapangan Badminton Turnamen Lanal Cup ke- 1 Mentawai.

Ajang ini di sponsori oleh kepala OPD, Bank Nagari, BRI, BNI, dan pengusaha swasta lainnya, sebut Anis.

Ditempat terpisah Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabagallet saat di temui wartawan tentang Event turnamen ini, dengan digelarnya turnamen ini kiranya dapat melahirkan bibit-bibit atlet badminton yang handal kedepannya.
"Menurut Yudas Sabagallet event ini bisa berkelanjutan, soalnya kita butuh atlet badminton yang  siap ikut di ajang turnamen  Propinsi, Nasional bahkan Internasional untuk mewakili atlet Kabupaten kepulauan Mentawai," terang Bupati Yudas Sabagallet.

Sementara ketua panitia pelaksana turnamen badminton Lanal Cup 2019 ke- 1 Dani disebutkannya tujuan diselenggarakannya turnamen ini untuk membina generasi mengenal cabang olahraga (cabor) badminton dan mencari bibit-bibit atlet  berprestasi kedepannya.

Ia menambahkan turnamen ini juga untuk mencari atlet yang berprestasi untuk event prop-prop tahun 2020 yang tak lama lagi akan  digelar, ungkapnya.

Dani mengatakan untuk para pemenang dalam  event turnamen ini yakni :
Juara Ganda Putra,
1 Dani dan Ricek
2 Yuki dan Purba
3 Candra  dan  Julfi
Juara Tunggal Putra,
1 Ricel
2 Yuki
3 Zul

Salah satu atlet pemenang dari Juara tunggal putra turnamen badminton Lanal Cup ke- 1  Ricel mengatakan  sebagai  yang menjuarai dalam turnamen ini, untuk terus digelar agar dapat menciptakan atlet badminton  mampu berprestasi di event-event luar Kabupaten Mentawai, tuturnya.

Dalam event final turnamen badminton Lanal Cup ke- 1  ini di hadiri oleh Muspida Kabupaten Kepulauan Mentawai serta  masyarakat yang sangat antusias untuk menonton event turnamen badminton ini. (Lilis)
 
Top