JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz buka Kejurda Shorinji Kempo Open Championship Walikota Cup 2019 di Lapangan Tenis Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Jumat (20/12).

Erwin Yunaz mengatakan, kejuaraan itu adalah even perdana yang diselenggarakan Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi).

"Olahraga Kempo harus di kembangkan karena sangat baik untuk membentuk karakter dan fisik yang sehat. Sehingga kedepannya olahraga ini lebih diminati dan makin berkembang lagi di Payakumbuh. Tentunya tidak hanya Kempo, tahun depan kita berencana untuk mengadakan cabang olahraga lainnya," kata Erwin.

Ketua Pelaksana Perkemi Payakumbuh, Meizon Satria mengatakan, antusias para atlet kempo untuk mengikuti Kejuaraan Walikota Cup 2019 cukup besar, hingga pagi ini sudah 14 Kabupaten/Kota yang sudah terigistrasi dengan jumlah 213 peserta yang akan kita pertandingkan hingga hari Minggu (22/12) mendatang.

"Kita berharap kedepannya akan ada lebih banyak lagi kejuaraan atau turnamen Kempo yang didukung oleh instansi-instansi terkait seperti Walikota Cup 2019 ini," harap Meizon Satria. (Farhan)
 
Top