JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Luhak Nan Duo (LND),  bentuk tiga kelas peminatan siswa, yakni Sains, Tekhnologi Informasi Komputer (TIK) dan English Club. Jumat (13/12).

Kepala sekolah SMP N 1 LND, Arif, S.Pd mengatakan, semenjak ia ditugaskan menjadi pimpinan sekolah tersebut pihaknya sudah mengagas dan melaksanakan program kegiatan kelas peminatan, Sains, TIK dan English Club.

"Tidak hanya bidang akademik, juga ditingkatkan sarana prasarana Keindahan keasrian taman hijau dan juga jalan atau koridor penghubung untuk menunjang kegiatan Adi Wiyata Nasional." ungkap Arif.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, salah satu siswa yakni Raup kelas 8, dari kelas peminatan Sains, telah mengikuti pelatihan secara intensif untuk ajang OSN, dan Siswa/i lainnya dari SMPN 1 LND tiap tahunnya selalu menjadi utusan Kab Pasbar ke Provinsi Sumbar untuk mengimuti kegiatan dari semua biadang O2SN dan Gala Siswa Indonesia ( GSI).

"Bahkan siswa mendapat Medali Emas pada tahun 2018 silam yakni Siswi Elisabet sedangka pada bidang olah raga Silat peringkat diraih oleh 4 Mikael." lanjutnya.

Ditambahkannya, siswa lainya ialah Arrauf Sakban, mengikuti lomba dibidang Matik-Matika meliputi (Sumbar,Riau  dan Jambi) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), dari 867 peserta mendapat peringkat 15.

"Kemudian Siswi Rabila Mecika Putri, dari Perkumpulan Sepatu Roda Pasbar, mengikuti Lomba sepatu roda Tingkat Nasional Memperebutkan piala bergilir Bupati Siak memperoleh Peringkat Tiga dari kategori Standar Deputri, dari jumlah peserta 1200an orang." Tambahnya.

Arif juga menjelaskan saat ini tugas utama Kepala Sekolah ada tiga hal yakni Manager, Suverfisor dan Kewirausahaan. Maka pihaknya tengah melakukan penataan Koperasi, Kantin, Hasil Tanaman Sawit di sekitar sekolah.

"Kami dari pihak sekolah cukup bangga dan bersyukur karena hingga saat sekarang ini akreditasi "A" masih bisa dipertahankan pihak sekolah. Unggul jumlah nilai 94 dan nilai ini adalah nilai tertinggi di Pasaman Barat". tutup Arif. (Sofyan H)
 
Top