JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pasar lakukan pemasangan kanopi permanen, dan CCTV atau kamera pemantau yang terletak di 18 titik, terpisah di Pasar Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh, melalui Kabid Dinas Koperasi Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Arnel mengatakan, pemasangan kanopi itu ada tiga titik. Titik tersebut adalah di blok Timur dan Barat Pasar Payakumbuh dan di Blok Timur Los Ikan
Kering di Pasar Ibuh.

"Biasanya, pedagang mamakai atap dagangan dengan terpal serta tidak sedap dipandang mata, sekarang kita ganti secara bertahap sesuai anggaran tersedia. Pasar, sangat penting, disana terjadi interaksi pasar. Jadi dibutuhkan kenyamanan dan keamanan semua lini," katanya.

Dikatakannya, demi kenyamanan dan keamanan pedagang dan pembeli serta pengunjung Pasar Payakumbuh, setidaknya ada 18 CCTV yang telah dipasang di 18 titik terpisah. Perlengkapan tersebut dijaga personil Trantib bersama Tim Gabungan keamanan Pasar.

Lebih lanjut, untuk kita ketahui bersama, nama baik sebuah daerah tergantung juga kepada pasar. "Jika kenyamanan dan keamanan pengunjung kita utamakan, tentunya ini akan menjadi magnetik bagi tamu luar daerah untuk datang kembali ke Pasar Payakumbuh," jelasnya. (Farhan)
 
Top