JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2019 dari Media Guru Indonesia (MGI). Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut di Aula Balai Pertemuan Pemprov DKI.

Riswandi jelaskan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN), MGI mengadakan temu nasional Guru Penulis 2019 sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh atas pertimbangan dukungan dan kontribusi yang telah diberikan dalam memajukan gerakan literasi selama ini.

“Penghargaan ini diserahkan langsung Pemimpin Umum Muhammad Ihsan kepada Bupati Tanah Datar sebagai bentuk apresiasi MGI kepada bapak bupati yang punya perhatian terhadap guru-guru penulis dan memberikan dukungan moril serta pemberian penghargaan kepada guru penulis di Tanah Datar sebagai wujud kepedulian memajukan literasi,” ucap Riswandi.

Saat ini jelas Riswandi sudah ada 135 judul buku karya guru penulis dan 3 siswa penulis dengan 6 buah karya. “Untuk lebih majunya guru-guru penulis, sudah terbentuk Ikatan Guru Penulis Penggiat Literasi (IGGPL) di Tanah Datar dengan 117 orang guru penulis,” kata Riswandi

Selain bupati Tanah Datar, penerima lainnya Bupati Grobongan Jawa Tengah, Wakil Wali kota Binjai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat dan Kakanwil Kemenag Kabupaten Bintan. (MG)
 
Top