JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan siap untuk terus membantu penanganan korban banjir di Solok Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dra. Prasinta Dewi, M.A.P, dalam rapat bersama Pemkab Solsel dan BPBD Propinsi, di Posko Utama penanggulangan bencana di Kantor Camat Sungai Pagu, Senin 2/12.

"BNPB siap untuk terus membantu penanganan bencana banjir di Solsel. Tolong didata apa kebutuhan yang diperlukan untuk beberapa waktu kedepan," ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap penanganan banjir di Solsel saat ini. Namun menurutnya perlu juga dipersiapkan segala sesuatunya terkait penanganan bencana di masa yang akan datang.

"Sekarang penanganan saya lihat sudah bagus. Kemudian tingkatkan kesiapsiagaan selalu, karena bencana bisa saja terjadi kapan saja ," ujarnya mengapresiasi dan mewanti-wanti.

Menurutnya, kedatangannya ke Solsel adalah sesuai perintah dari Kepala BNPB untuk melihat langsung kondisi bencana banjir yang menimpa. Kedatangannya juga membawa serta tambahan bantuan berupa Mobil Pick Up serta 2 unit Perahu karet beserta mesinnya.

Ia juga berpesan agar pihak terkait terus memperkuat jejaring dengan dunia usaha, melibatkan semua unsur, serta memperhatikan kesehatan pengungsi.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyampaikan  terima kasihnya kepada pihak BNPB yang telah memberikan perhatiannya kepada korban bencana di Solsel.

Menurutnya, bantuan terus berdatangan dari berbagai unsur. Baik pemerintah, masyarakat, swasta, perbankan, BUMN, dan unsur lainnya.

Muzni juga mengucapkan terima kasihnya atas peran serta unsur Forkopimda yang turut membantu penanganan banjir di daerah tersebut, termasuk dukungan kepolisian dan TNI di lapangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat Rumainur, mengatakan  yakinkanlah bahwa tugas kebencanaan membantu masyarakat ini adalah kerja baik, dan Insyaa Allah bantuan akan terus datang.

Ia juga menilai, Solsel sudah berbuat secara maksimal dalam menangani bencana banjir yang terjadi.(rilis/man)*.
 
Top