JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh, Mardiyus, M.Pd mencatatkan namanya sebagai Kepala SMP Berprestasi di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 dengan nilai raihan jauh melebihi 2 Kepala SMP yang menjadi rivalnya, yaitu Kepala SMPN 28 Padang dan Kepala SMPN 5 Bukittinggi.

Selain Mardiyus, dalam ajang bergengsi Lomba Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas berprestasi jenjang SD dan SMP di tingkat provinsi tersebut, Pengawas SMP Kota Payakumbuh Irmatati, M.Pd juga menorehkan juara pertama dan berhak maju ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion mengatakan, dari lima kategori yang diikuti oleh Kota Payakumbuh, dua orang berhasil meraih juara 1 dan lolos ke tingkat nasional. Untuk 2 orang lainnya mendapat juara 2, Wira Hayu, S.Pd Guru SDN 04 Payakumbuh dan Feri Anita, S.Pd Kepala SDN 21 Payakumbuh.

"Hasil tersebut membuat kita bangga, karena dari 5 orang yang dikirim, sudah 4 keluar sebagai juara kita patut bersyukur," ujarnya didampingi Kabid PTK Drs. Azwardi, M.Pd, Senin (1/7) di Payakumbuh.

Melihat hasil ini, dunia Pendidikan di Kota Payakumbuh patut berbahagia, tak hanya siswa, namun para guru dan pengawaspun mampu bersaing di tingkat provinsi. Sebelumnya O2SN, OSN, dan FL2SN pun kota Payakumbuh sudah sering menorehkan prestasi di tingkat Provinsi.

Kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh, Mardiyus, M.Pd mengungkapkan rasa sangat bersyukur atas rahmat ini. Dirinya juga meluapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Kadisdik Provinsi Sumatera Barat bersama pihak pihak terkait yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk membawa nama Sumatera Barat ke tingkat nasional nantinya.

"Kepada Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh saya ucapkan terima kasih. Hal ini bukan basa basi, dilapangan semenjak awal jauh sebelumnya, peserta lomba, tidak hanya pemenang diberikan pembinaan dan bimbingan," katanya.

Mardiyus mengaku siap apabila Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh nantinya akan meningkatkan intensitasnya untuk memberikan dampingan dan pembinaan. (Farhan)
 
Top