JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), langsung turun membantu membersihkan pohon tumbang di Sungai Rambutan Batang Lolo, yang telah menimpa rumah warga, Minggu (14)7).

Kapolsek KPGD, Iptu Masriwan yang didampingi Bhabinkamtibmas, Bribka Prans mengatakan, "Sekitar jam 09.00 Wib kami bersama personil telah membantu membersihkan rumah warga yang tertimpa pohon, serta memberikan bantuan.

Alhamdulillah semalam masih bisa tidur dan tidak mengungsi, tambah Kapolsek KPGD.

Masriwan menambahkan, dalam pembersihan dan pemotongan pohon tumbang, pihaknya bersama dengan dua orang relawan Tagana, Sekretaris BPBD dan dua orang personil Polisi ikut dalam pembersihan.

"Pemotongan pohon tumbang menggunakan Mesin Sinsaw. Pohon yang tumbang disebabkan angin kencang dan hujan deras seketika," katanya.

Dalam kesempatan itu,  imbuhnya pihak kepolisian juga memberikan santunan berupa Sembako pada pemilik rumah terkena musibah bernama Nofrianto.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Rumah tersebut dihuni oleh lima orang dengan Kepala keluarga Nofrianto.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel, Dicky Nanda Utama juga menyatakan," pengerjaan pemotongan pohon sudah selesai. Rencana besok pendistribusian bantuan logistik dari BPBD dan Dnas Sosial Solok Selatan.(sudir)*
 
Top