JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Jabodetabek periode 2019-2024 pada acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna TNI Angkatan Udara Ardhya Loka Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (28/7).

Adapun pengurus terpilih menjabat kepengurusan IKLB periode 2019-2024 itu masing-masing Ketua Eka Putra, Wakil I Syafrizal, Wakil II Rosy Sofian, Sekretaris Suherman Dyka dan Bendara Reviantie Rahmi.

Pengukuhan itu pun turut disaksikan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Kepala Basarnas Letjen TNI Doni Monardo, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, Camat Lintau Buo Utara Suripto, Tokoh Perantau Lintau Buo, serta Tamu Undangan lainnya.

“Menjadi harapan, kepengurusan IKLB baru dapat merangkul seluruh perantau Lintau Buo di mana pun berada serta dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi ke depannya,” kata Irdinansyah.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur pun tak luput menjadi perhatian Pemerintah Daerah Tanah Datar sebagai contoh pembangunan pasar serikat B Balai Tangah yang sudah tampak aktif dengan jual beli masyarakat Lintau Buo Utara, selain itu juga telah terlaksana pembangunan jalan Koto Tangah menuju Tapi Selo direncanakan bakal rampung di akhir tahun ini serta pelebaran jalan Batusangkar-Lintau via Puncak Pato juga direncanakan dikerjakan ditahun ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada pemerintah Tanah Datar sehingga pembangunan dapat terlaksana, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Bupati Irdinansyah.

Sebelumnya, Ketua IKBL periode 2015-2019 Mufril menyebutkan acara Halal Bi Halal beragenda Musyawarah Besar dan Pengukuhan pengurus IKLB dengan kepanitiaan keseluruhannya ditangani oleh mahasiswa yang berasal dari Lintau Buo diketuai oleh Syahbani Putra Gunudi yang dulu adalah angkatan pertama penerima beasiswa dari Yayasan Malibu.

“Yayasan Malibu memberikan beasiswa bagi anak-anak Lintau Buo yang tidak mampu untuk menempuh Pendidikan lebih tinggi, kini yayasan Malibu memberikan peluang di lima perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, semua itu salah satu bentuk partisipasi perantau mendukung Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas SDM,” ujar Mufril.

Mufril menambahkan, acara itu pun juga dilakukan sebagai pengobat rindu akan kampung halaman bagi para perantau di Jakarta yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan.

"Terima kasih kepada keluarga besar IKBL yang telah menyelenggarakan acara Halal Bi Halal, semoga apa yang menjadi tujuan acara ini dapat tercapai dan semoga IKBL ke depannya dapat membawa manfaat bagi masyarakat di kampung halaman dan diperantauan,” tutup Mufril. (MG)

 
Top