JA.com, Sijunjung (Sumatera Barat)-- Puluhan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mendukung Kepala Biro (Karo) Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal Intan Kayo,MSi maju sebagai calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung 2020.

Ungkapan dukungan itu disampaikan tokoh masyarakat Lubuktarok itu pada Sabtu (20/7/2019) dirumah pribadi Ketua Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Nan Putih di Jorong Rumbai, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok.

Dalam pertemuan tersebut hadir para walinagari dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Lubuktarok, seperti Rajo Jambulipo, Firman Bgd Tan Ameh, Dasri Rajo Timbu (anggota DPRD Sijunjung 2014-2019), Hendra Nadi (anggota Calon DPRD Sijunjung 2019-2024), para ninik mamak dan pemuda pun hadir disana.

"Secara sepakat masyarakat di Kecamatan Lubuktarok mendukung dan mengusung Syafrizal untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020,"kata Syahril Syamra pada awak media Minggu (21/7/2019).

Hal yang sama juga disampaikan Dasri Rajo Timbu. "Ya, kami bersama ninik mamak dan tokoh masyarakat sudah sepakat mendukung Syafrizal menjadi Calbup. Ia memang layak dan pantas untuk memimpin Sijunjung untuk 5 tahun kedepan,"ucap anggota DPRD Sijunjung dua periode itu.

"Kepemimpinan Syafrizal itu tak kita ragukan. Bahkan diyakini bisa dan mampu untuk menyedot dana dari pusat ke Sijunjung. Lagi pula, Syafrizal dikenal tokoh-tokoh nasional baik di kementerian maupun lembaga lainnya. Memang tokoh seperti itulah yang dibutuhkan untuk kemajuan Sijunjung," kata Drs. Rusli Jawaher Dt Malintang Bumi yang juga mantan Kabag Humas Pemkab Sijunjung itu.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah memberi kepercayaan dan dukungan pada saya untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang. Jika memang itu amanah dan kehendak rakyat, in sha Alloh saya siap untuk maju,"ucap Syafrizal yang juga putra asli Sungaijodi Lubuktarok dan urang sumando Nagari Kampung Dalam itu. Suhardi
 
Top