JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--  Jambore Pengurangan Resiko Bencana ke Vl di Kabupaten Kepulauan Mentawai langsung penutupannya oleh Bupati Yudas Sabaggalet yang telah diselenggarakan selama 5 hari di kawasan Wisata Pantai Mapaddegat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (25/07/2019).

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, kegiatan jambore sudah berjalan dengan baik, pihaknya sangat bersyukur atas suksesnya kegiatan ini.

"Sebagaimana tema pengurangan resiko bencana, tingkatkan siaga kurangi resiko bencana menuju katangguhan masyarakat inklusi, makna ini sangat mendalam, mari kita pahami itu," ucap Yudas.

Dia mengajak semua insan kebencanaan harus lebih menggiatkan lagi pemahaman kebencanaan ini, tidak hanya Jambore saja, tapi diadakan lagi kegiatan kapasitas berikutnya.

"Kami berharap semua peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten kota, menjadi duta bagi Mentawai, bahwa inforsmasih selama ini beredar Mentawai tidak aman dikunjungi, namun melalui kunjungan peserta dapat mengabarkan kepada masyarakat luar, bahwa Mentawai aman dikunjungi," sebut Yudas dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepualauan Mentawai Novriadi menyebutkan, kegiatan Jambore PRB ke Vl tahun ini, sudah berjalan dengan baik dan lancar, walau masih banyak kekurangan.

"Dengan peserta mencapai lebih kurang sekitar 500 orang termasuk pendamping dan fasilitator," sebut Novriadi.

Dia juga mengucap syukur atas dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini, tanpa dukungan dari semua pihak, Jambore ini tidaklah berjalan dengan baik.

"Mudah mudahan ke depan kegiatan ini akan lebih baik lagi, dan kami mengucapkan selamat sampai tujuan bagi peserta yang pulang ke daerahnya masing masing," ujar Kalaksa dalam kata sambutannya.

Turut serta dalam acara penutupan tersebut yakni Wakil Bupati Kortanius Sabelekake, Sekda Kabupaten Mentawai Martinus Dahlan, Danlanal Tuapejat Letkol KH Anis Munandar, Dandim 0319 Mentawai Didit Yusnadi, Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yaya SE, Kakansar Mentawai mewakili, serta Kepala OPD. (lilis).
 
Top