JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Tak tanggung-tanggung Tim khusus bentukan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto telah membuahkan hasil yang telah menyikat maling ternak dan maling sepeda motor di wilayah hukum polres Solok Selatan, yang sangat meresahkan masyarakat.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto melalui Kasat Reskrim AKP Mochammad Rosidi,dalam pers konfrence yang digelar di Mapolres, tim dibentuk dalam menjawab  laporan dan keresahan masyarakat terhadap tindak kriminal, hal itu disampaikan pada Selasa (16/7).

Hasil kerja Tim telah mengamankan sejumlah tersangka serta barang bukti.

Kasus pencurian sepeda motor, diwilayah hukum Polsek Sungai Pagu terangnya dari Polsek Sungai Pagu.

AKP. Henwel, SH,MH, bersama tim khusus Polres Solsel berhasil menguak sejumlah kasus motor hilang.

Dua orang tersangka RY (20 th) dan RW (16 th) telah diamankan. Berawal dari kejadian pada 11 Juli kemarin, di daerah Sungai Cangkar Kecamatan Sungai Pagu, sepeda motor milik Emriyanti raib dari pekarangan rumah.

Tim khusus bentukan Kapolres berhasil  memburunya. Satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega R milik Emriyanti bisa diamankan dan sekarang dijadikan barang bukti.

Pasal yang disangkakan 363 JO 55 KUHAP dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Ternyata dalam pengembangan kasus, tersangka ini juga diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor lainnya," ungkap Rosidi didampingi Kapolsek Sungai Pagu, AKP. Henwel, SH.,MH.

 Tersangka RY juga diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor di halaman masjid Raya Koto Baru pada awal Januari 2019.

Kasus pencurian ternak, terkuak dari wilayah kerja Kapolsek Sangir Jujuan, Iptu Indra Putra. Satu dari tiga tersangka pencuri ternak berhasil diringkus.

Berikut dengan barang bukti satu ekor sapi dan satu unit dump truck merk mitsubishi canter.  Dalam pengembangan kasus, ternyata Ar tidak bekerja sendiri.

Ada dua lagi temannya yang sekarang masih diburu. "Kejadiannya di Koto Sungai Kunyit, Sangir Jujuan, pada 13 Juni lalu. Tersangka Ar berhasil diamankan, sementara dua tersangka lainnya, masih buron," sebut Indra Putra.

Kasat Reskrim Polres Solok Selatan, AKP. Mochammad Rosidi SH .S I K sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dalam mendukung upaya penegakan hukum di Solok Selatan.(dirman)*
 
Top