Limapuluh Kota,  Singgalang.
Peduli terhadap  wartawan yang bertugas di Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red), Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memperoleh penghargaan dari PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota dan Balai Wartawan Luak Limopuluah yang menjadi panitia acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an yang sukses digelar dii Kabupaten Limapuluh Kota belum lama ini.

Apresiasi dari para wartawan itu diserahkan Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal, didampingi Ketua PWI Sumbar, Heranof  Firdaus  di pendopo rumah dinas bupati di Labuah Basilang, disaksikan dua ratusan wartawan senior era 70,80 dan 90-an yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Jambi, Palembang, Riau dan Jakarta.

"Penghargaan ini kita berikan kepada bupati, karena beliau begitu peduli dengan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota. Salah satunya, berperan aktif mensukseskan acara Taragak Basuo Wartawan era 7890-an di Limapuluh Kota," ujar Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal diamini Ketua PWI Sumbar,Heranof  Firdaus.


Tidak hanya itu, selama dirinya menjabat sebagai bupati Limapuluh Kota, maupun wakil bupati Limapuluh Kota berapa tahun lalu, Irfendi sangat dikenal dekat dengan sejumlah jurnalis. Tidak sedikit bantuan yang telah diberikannya kepada wartawan demi meningkatkan kompetensi para jurnalis yang bertugas.

Salah satunya dengan memberikan bantuan hibah kepada sejumlah oragnisasi wartawan, untuk melakukan study koperatif ke sejumlah daerah, bahkan ke luar negeri.

"Dasar-dasar itulah yang membuat wartawan memberikan penghargaan kepada beliau (Irfendi, red), dedikasinya selama ini sangat banyak, dia begitu welcome kepada kita,"tambahnya Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal, dan Ketua PWI Sumbar, Heranof  Firdaus.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika dimintai keterangannya atas penghargaan yang diberikan wartawan mengaku terharu dan berterimakasih kepada awak media.

Menurutnya, apa yang telah diberikan wartawan kepadanya menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan silahturahmi.

"Kepedulian terhadap wartawan, merupakan kewajiban saya sebagai kepala daerah di Limapuluh Kota. Karena tanpa,  sumbangsih para pewarta yang telah  andil  memberikan masukan positif terhadap pembangunan daerah menjadikan arah pembangun menjadi lebih baik,"ujarnya.

Dikatakannya, sebagai mantan wartawan dirinya begitu paham tentang dunia jurnalistik. Untuk itu, dia sangatb memahami terhadap tugas-tugas seorang wartawan yang kadang memang sulit dan butuh pengorbanan.

Irfendi juga mengapresiasi kegiatan Taragak Basua Wartawan era 7890-an yang digelar di Kabupaten Limapuluh kota. Menurutnya, acara tersebut juga menjadikan ajang silahturahmi baginya bertemu sahabat-sahabat lama semasa dirinya pernah menjadi wartawan berapa tahun lalu serta wartawan senior yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah ini.

Irfendi Arbi juga meminta setelah acara ini terus berlanjut dan mengharapkan wartawan yang ikut acara tersebut dapat mempromosikan kemajuan sektor pariwata yang ada di kabupaten Limapuluh Kota.
Disanjung anggota Group WhatsApp
Terkait suksesnya acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an yang digelar di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, ratusan wartawan senior era 70,80 dan 90-an yang tergabung dalam Group WhatsApp Wartawan Senior, sebagian besar memuji dan menyanjung-nyanjung suksesnya acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an yang di gelar di Luak Limopuluah.

“ Kami salut pada Bupati Irfendi Arbi yang sangat mendukung acara Taragak Basuo Wartawan Era 78090-an ini. Buktinya, dua hari digelarnya acara Taragak Basuo Wartawan Era 7890-an ini, Bupati Irfendi Arbi hadir bersama ratusan wartawan gaek yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Jambi, Palembang, Riau dan Jakarta,” ujar Ketua PWI Sumbar Heranof  Firdaus memberikan apresiasi. (gun)
 
Top