JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Ipda M.Idris, S. Tr. K, lulusan terbaik Akademisi Kepolisian (Akpol) 2019, peraih Adhi Makayasa, menyampaikan beberapa pesannya khususnya kepada para generasi muda.

"Untuk adek-adek sekalian jangan pernah berhenti untuk berharap, lakukanlah yang terbaik karna Allah cinta orang-orang yang berbuat baik," ujarnya di Padang Aro, Senin (29/7).

Ia berpesan untuk para generasi muda agar berbakti kepada orang tua serta mau berbagi ilmu dengan siapa saja.

"Dan berbaktilah kepada kedua orang tua tentunya semua diikat dengan ketaqwaan kepada Allah SWT, jangan pernah rugi untuk berbagi ilmu dengan orang lain karena itulah amal jariyah kita untuk kedepannya," jelas Idris disela-sela silaturahim dengan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepadanya mulai dari saat pendidikan hingga sekarang.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak, saat ini bisa mendapatkan bintang Adhi Makayasa," terangnya

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengaku bangga dengan prestasi putra daerahnya yang berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Hal ini menurutnya juga membuktikan bahwasannya Allah sayang kepada hambanya yang taat,sebuah bukti bahwa lulusan sekolah agama juga bisa bersaing dan berhasil menjadi yang terbaik

"Hal ini tentu saja sangat membanggakan kita semua. Idris ini lulus dari sekolah agama semenjak Sekolah Dasar hingga setingkat SLTA. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, serta terakhir lulus dari Madrasah Aliyah. Ia juga dikenal sebagai anak yang taat dan pintar ketika di sekolah dulu," sebut Bupati.

Ia juga berpesan agar Idris terus menjaga kebiasaan-kebiasaannya yang positif yg sudah mulai dikerjakannya dari kecil.

"Terus jaga ketaatan dan kedisiplinan. Ketika beraktifitas nanti agar kegiatan bisa diatur sedemikian rupa, sehingga bisa sholat tepat waktu," pesannya

Senada dengan itu, Ketua DPRD Solok Selatan Sidik Ilyas, yang didampingi Wakil Ketua Armen Syahjohan turut berbangga dengan prestasi yang diraih Idris.

"Ini menjadi tonggak sejarah baru khususnya di Solok Selatan. Mudah-mudahan akan lahir sosok-sosok "Idris" lain nantinya yang akan membanggakan daerah," tukasnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Idris atas prestasinya yang telah membanggakan daerah.

Turut hadir jajaran Pemkab Solsel, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang serta Pimpinan Baznas Solsel

Penghargaan Adhi Makayasa merupakan penghargaan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat dari Akademi Militer, Matra Laut dari Akademi Angkatan Laut, Matra Udara dari Akademi Angkatan Udara, dan Matra Kepolisian dari Akademi Kepolisian.

Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian (mental). Penganugerahan Adhi Makayasa secara langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia setiap tahunnya. (dirman).
 
Top