JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma gelar syukuran terkait keberangkatannya ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji, Senin (15/7) di Rumah Dinas, bilangan Malana, Ponco, Batusangkar.

"Kami betul-betul merasa bersyukur kepada Allah SWT, atas izin-Nya kami bisa berangkat walaupun sempat ada kendala di awal, namun kami yakin ini ujian, yang terpenting kita kembalikan segala urusan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Zuldafri Darma didampingi isteri tercinta Ny. Retri Zuldafri, Senin (15/7) di Batusangkar.

Dihadapan Forkompinda, jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, pers dan tamu lainnya, Zuldafri menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan masyarakat Tanah Datar dari berbagai kalangan.

"Atas nama keluarga besar, kami mohon maaf atas segala kekhilafan serta kami ucapan terima kasih Bapak dan Ibu berkenan datang, yang kami harapkan do’a agar senantisa diberi kemudahan menjalankan ibadah," harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra turut menyampaikan selamat sekaligus do’a, kepada Zuldafri Darma agar diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalan ibadah haji serta nantinya pulang dengan membawa pahala haji yang mabrur dan kepada keluarga yang tinggal senantiasa dalam lindungan-Nya.

“Sebagaimana diketahui Bapak Zuldafri Darma berangkat dengan biaya pribadi, ini tentunya akan menambah nikmatnya menjalankan ibadah selama di tanah suci,” kata Anton Yondra.

Sementara itu, Ketua MUI Sumatera Barat Buya H. Gusrizal Gazahar dalam tausiahnya berpesan untuk yang menjalankan haji agar menjaga keikhlasan dan menjauhkan dari sifat ria.

“Ibadah kalau sudah dicampuri dengan sifat ria, ingin dipuji ataupun sibuk menginformasikan kepada khalayak bahwa dirinya sedang beribadah haji, maka tidak ada nilainya di sisi Allah SWT,” tutupnya. (MG)
 
Top