JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Pemko Payakumbuh dan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat, gelar Forum Group Discusion (FGD) Rekonsiliasi Data Payakumbuh Dalam Angka. Acara dimaksud digelar di Ruang Randang Lt II Balaikota Payakumbuh, Senin (15/7).

FGD bertujuan untuk rekonsiliasi data dan mengkonfirmasi data dari seluruh dinas dan instansi di Kota Payakumbub untuk ditampilkan dalam Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2019.

Kepala BPS Kota Payakumbuh Yon Andri mengatakan, sesuai dengan Perpres Nomor 39 tahun 2019 mengenai satu data di setiap Kabupaten Kota Dinas Kominfo akan bertindak sebagai wali data, dan Bappeda akan bertindak sebagai forum data sedangkan BPS sebagai pembina untuk data statistik sektoral.

"Payakumbuh Dalam Angka secara resmi akan kita Publis tanggal 16 Agustus 2019," ujar Yon Andri, Senin (15/7) di Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi mengatakan, siap untuk hal ini sebagai wali data.

"Kepada setiap OPD harus memberikan data yang falid sehingga data itu bisa dipertanggung jawabkan," ucap Jhon Kenedi.

Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi mengharapkan nantinya data Payakumbuh Dalam Angka ini menjadi data yang akurat dan bisa dimanfaatkan dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Diharapkan kedepannya data ini bisa digunakan untuk menyusun program pembangunan di daerah ataupun nasional," pungkasnya.

FGD sendiri dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Setdako,  Elzadaswarman.  Sebanyak 44 instansi vertikal, BUMN/D, perangkat daerah dan perguruan tinggi diundang dalam acara tersebut. (Farhan)
 
Top