JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih hasil Pemilu 2019 di Balai Insemasi Buatan (BIB) Payakumbuh, Senin (22/7).

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal menyebut, dari 25 anggota DPRD periode 2019-2024 yang ditetapkan, 10 diantaranya merupakan muka baru dan 15 lainnya merupakan imcumbent yang kembali dipercaya sebagai wakil rakyat.

"Partai yang memiliki wakil di DPRD Payakumbuh tetap 10 partai, tapi ada satu partai yang berganti," kata Haidi Mursal.

Dikatakannya, proses Pemilu 2019 ini berlangsung cukup panjang, yaitu sekitar 22 bulan. Dan suksesnya pelaksanaan di Payakumbuh tidak lepas dari kinerja seluruh kalangan di daerah tersebut.

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Asisten III Setdako, Amriul Dt Karayiang berharap anggota DPRD periode 2019-2024 yang ditetapkan dapat menyerap setiap aspirasi dari seluruh warga.

"Harus ada program yang mengacu pada aturan yang ada. Tujuannya tentu mensejahterakan warga Payakumbuh," kata Asisten III saat hadir pada rapat pleno tersebut.

Lebih lanjut, Dt Karayiang menyebut, sampai sejauh ini Pemko Payakumbuh dan DPRD mampu saling bekerja sama dengan cukup baik. Tingkat pengangguran di daerah tersebut mampu diturunkan ke angka 3,7 persen dan pertumbuhan ekonomi berada di angka 6,5 persen.

"Mudah-mudahan ini bisa trus ditingkatkan. Mari kita terus seiring sejalan untuk kesjahteraan Payakumbuh ke depannya," jelasnya.

Dia juga berharap, warga Kota Payakumbuh bisa melupakan segala perselisihan selama pesta demokrasi itu berlangsung.

"Biduak lalu kiambang basatu. Mari kembali bersatu dan bergenggaman tangan untuk Payakumbuh yang lebih maju," harap Dt Karayiang. (Farhan)
 
Top