JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kukuhkan Kafilah Kabupaten Tanah Datar, untuk ikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-38 Tingkat Provinsi yang digelar di Kota Solok. Pengukuhan dimaksud dibentang di Aie Angek Cottage Kecamatan X Koto, Rabu (12/6).

"Tampilkan dan berikan kemampuan terbaik sesuai cabang lomba masing-masing, jaga kesehatan fisik maupun mental serta kekompakan kontingen karena membawa nama dan marwah Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo," kata Irdinasyah, Rabu (12/6) di Tanah Datar.

Menurutnya, dalam sebuah event tentu hasil terbaik diharapkan, kalau memang kita yang terbaik, tentu kita akan juara MTQ tidak bisa disamakan pertandingan lain, seperti pertandingan olahraga. “MTQ bukan hanya iven pertandingan, namun juga merupakan syiar agama Islam dan bahkan bisa menambah keimanan kita, maka berusahalah tampil maksimal dan hasil akan menyusul kemudian,” harap Irdinasyah.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada pelatih, pendamping dan pihak lainnya yang telah mendukung persiapan kafilah kontingen Tanah Datar. Pasalnya, dari peringkat 4, berkat kerja keras mampu meraih peringkat 2.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Afrizon mengatakan, kekuatan kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar yang akan berlaga pada MTQ Ke 38 di Kota Solok. Pihaknya, menggunakan potensi kafilah putra dan putri asli Tanah Datar sebanyak 64 orang ditambah ofisial, pelatih, pendamping serta sopir.

"In Sha Allah, kafilah telah kita pusatkan latihannya sebanyak 7 kali TC dan akan kita berangkatkan hari Jum’at besok, menuju ajang lomba di Kota Solok,” katanya.

Dan kafilah yang mampu mengukir prestasi, tambah Afrizon, telah disiapkan bonus dan hadiah melalui APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019. “Kafilah yang mampu menjadi juara 1 diberi bonus Rp.27 juta, juara 2 Rp.12 juta, juara 3 Rp.6 juta, sedangkan untuk pertandingan grup juara 1 Rp.13,5 juta per orang, juara 2 Rp.7,5 juta per orang dan juara 3 Rp.3,5 juta per orang,” pungkasnya.

Turut hadir Pj. Sekda Tanah Datar Helfi Rahmi Harun, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Asisten Ekobang Edi Susanto, Kepala OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top