JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Vivi Fildiyanti kontingen O2SN tingkat SLTP asal Kabupaten Tanah Datar, menjadi salah satu siswa mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang O2SN tingkat Nasional di Semarang tanggal 25 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Pendidikan SMP Erman membenarkan, ada siswa Tanah Datar akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional, usai mengikuti O2SN tingkat SLTP se-Sumbar kemarin.

"Prestasi yang membanggakan berhasil di toreh oleh kontingen O2SN tingkat SLTP kita Tanah Datar, atas nama Vivi Fildiyanti untuk cabang Atletik. Seterusnya Vivi menjadi wakil Provinsi Sumbar untuk ajang lebih tinggi," kata Erman, kemarin di Batusangkar.

Lebih lanjut, Erman menjelaakant, lima siswa yang mampu menyumbangkan medali dan harumkan nama Tanah Datar, yakni Vivi Fildiyanti cabang atletik mampu sumbangkan 3 medali pada lari 60 meter raih emas, lompat jauh dan tolak peluru masing-masing raih perak.

Kemudian cabang renang, Ningrum Fatiha sumbangkan 1 perak dan 2 perunggu serta Fauzan Pranata juga raih 2 perunggu. Dan 2 perak lainnya disumbangkan Siti Salwa Cabang Bulu Tangkis dan Desri Wulandari cabang bulutangkis.

"Mari sama-sama kita doakan, agar Ananda Vivi Fildiyanti mampu mengharumkan nama Sumbar secara umum, dan Tanah Datar secara khusus," tutup Erman. (MG)

 
Top