JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73, Keluarga Besar Polres Agam menggelar rangkaian kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di berbagai lokasi pada wilayah hukumnya.

Gencarnya Informasi tentang kondisi Nursalti (47) yang memprihatinkan yang di sajikan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam akhir-akhir ini membuat Keluarga Besar Polres Agam termotivasi mengarahkan Baksos ke rumah janda 7 anak yang mengalami Stroke di Dusun II Languang, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung tersebut.

Ke rumah Nursalti, rombongan Keluarga besar Polres Agam dipimpin Wakapolres Agam Kompol. H. M. Nasir mewakili Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi. SIK bersama PJU Polres Agam, dan ibuk-ibuk Bhayangkari menyerahkan bantuan berupa sembako mulai berupa beras, minyak goreng, telur ayam, mie, gula dan lainnya serta uang tunai, Sabtu (22/6/2019).

Turut mendampingi kegiatan tersebut, Kapolsek Lubuk Basung Iptu Harmon, SH dan Bhabinkamtibmas Manggopoh Bripka Hendra Suherman.

Wakapolres Agam H. M. Nasir, mengatakan, kegiatan bakti sosial Polres Agam ini bertujuan untuk ikut merasakan penderitaan masyarakat yang kurang mampu dengan cara berbagi.

” Sengaja kita datang secara diam-diam kerumahnya, lantaran untuk memberikan kejutan kepada Nursalti yang begitu kita lihat sangat memprihatinkan kondisinya. Saat itu kami disambut dengan air mata,” ujarnya.

Diungkapkan Wakapolres, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian kepada warga dalam moment menyambut ulang tahun Polri yang ke 73 tahun yang jatuh pada 1 juli mendatang.

”Ini bagian perwujudan pengabdian Polri kepada masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini, bisa sedikit untuk meringankan beban keluarga Nursalti dan warga kurang mampu lainnya di Agam,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Lubuk Basung Iptu. Harmon yang ikut bersama rombongan merasa prihatin melihat kondisi Nursalti dan keluarganya.

”Semoga apa yang disalurkan ini, bermanfaat bagi Nursalti, jangan lihat nilainya, tapi lihatlah kebersamaan kita untuk terus memberikan semangat kepada Nursalti yang hanya bisa duduk di kursi roda ini,” imbuhnya. (Pandu)
 
Top