Foto Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Panglima Daerah Militer I/BB, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah

JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Solikhin hadiri upacara peringatan HUT ke 69 Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan di lapangan Makodam I/BB Kota Medan, kemarin.

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agus Andrianto, Bupati dan Walikota serta Pejabat Komando Distrik Militer di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau, Dinas/Instansi vertikal, BUMN dan BUMD setempat, Tokoh Masyarakat serta organisasi masyarakat lainnya.

Kodam I/BB sendiri berdiri pada tanggal 20 Juni 1950 dengan wilayah pertahanan meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, serta Kepulauan Riau. Peringatan HUT ke 69 Kodam I/BB kali ini mengambil tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa".

Panglima Daerah Militer I/BB, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dalam sambutannya menyampaikan untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan. "Mari kita bangun harmoni dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju," kata Pangdam I BB, M. Sabrar.

Selain itu, Pangdam juga mengajak untuk mengingat kembali sejarah tentang persatuan para pejuang kita untuk meraih kemerdekaan. "Para pejuang bersama-sama merebut kemerdekaan, dan saatnya kita juga bersama-sama membangun NKRI," kata Pangdam lagi.

Terpisah, Wawako Erwin menanggapi sambutan Pangdam I/BB menyampaikan, kebersamaan antara TNI dan masyarakat harus selalu dijaga dan dipertahankan. "TNI, POLRI dan masyarakat harus saling membahu dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Setelahnya, mari kita bangun negara dan bangsa ini bersama-sama," ujar Wawako Minggu (23/6) di Payakumbuh.

Kegiatan HUT Kodam I/BB ini juga diisi dengan Sosiodrama berdirinya Kodam I/ Bukit Barisan, penampilan tari kolosal Bukit Barisan, Pemberian penghargaan kepada Prajurit berprestasi dan diakhiri dengan pameran Alutsista di Lapangan Hitam Makodam. (Fathan)
 
Top