JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz Hadiri sunatan massal di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, kemarin.

Wawako Erwin Yunaz mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Karang Taruna Sagalo. Hal itu menjadi bukti kalau eksistensi pemuda melalui karang taruna dalam mengentaskan masalah sosial adalah suatu hal yang nyata.

"Kita melihat antusias tinggi masyarakat dengan adanya kepedulian dan kepekaan sosial oleh Karang Taruna. Sinergitas ini perlu dijaga dan ditingkatkan termasuk dengan pemerintah sehingga bisa menghasilkan output yang luar biasa,” kata Wawako Erwin.

Sementara itu, Ketua Ketua Karang Taruna Sagalo Nunang Daya Bangun Dedi Hendri mengatakan, kegiatan dimaksud bekerjasama dengan Puskesmas Ibuh dan Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi. Selain sunatan massal, juga diadakan bakti sosial di TPA Masjid Al Makmur kelurahan setempat.

"Alhamdulillah, rencana awal hanya bagi anak-anak di Kelurahan Daya Bangun, namun karena banyak yang datang dari luar kelurahan, akhirnya tetap kita terima, sehingga jumlah peserta menjadi sebanyak 61 orang, semoga ini semakin mempererat silaturahim antar warga kita,” ujar Dedi.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Payakumbuh Barat diwakili Lurah Nunang Daya Bangun Isral, Puskesmas Ibuah, LPM, dan perangkat RT dan RW se Kelurahan. Kegiatan juga didukung Bukittinggi Recue Team dan Bukittinggi Medical Rescue. (Farhan)
 
Top