JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Jambore Kader Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (PKK) Berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 resmi ditutup Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Nevi Zuairina dan Wakil Ketua Wartawati Nasrul Abit, kemarin.

Ketua TPP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi mengucapkan terimakasih kepada kader terbaik Payakumbuh yang telah mengikuti kegiatan Jambore di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar sejak beberapa hari terakhir. Ia menjelaskan bahwa kontingen PKK Payakumbuh melibatkan berbagai kader dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

"Dengan partisipasi kader PKK Payakumbuh semoga, dalam jambore ini dapat menjadi ajang bertukar informasi, menambah pengalaman, silaturahim, dan menambah semangat kader di lapangan, serta meraih prestasi ke depannya," kata Ketua TP-PKK Payakumbuh itu.

Dikatakan Henny Riza Falepi, TP-PKK memiliki 10 program pokok PKK yaitu Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Mengembangkan kehidupan berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan sehat. Semua program tersebut dikatakannya menjadi langkah bagi TP-PKK untuk dapat bersinergi dengan masyarakat.

Senada, Wakil ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Maghdalena Erwin Yunaz juga menyampaikan selamat kepada kader PKK Kota Payakumbuh yang telah mengikuti jambore. Meskipun belum meraih prestasi terbaik, ia tetap mengapresiasi apa yang telah diberikan kader-kader terbaik Kota Payakumbuh.

"Dengan dilaksanakannya jambore PKK ini maka di harapkan untuk selain kader PKK yang ada juga kepada masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat saling bersinergi dan semakin berkreasi lagi secara bersama sehingga apa yang kita harapkan untuk kota Payakumbuh yang semakin maju dan jaya kedepannya dapat terwujud," ujar Machdalena.

Kota Payakumbuh sendiri pada kegiatan Jambore PKK XVI tahun 2019 kali ini Payakumbuh meraih 2 penghargaan, yakni dalam Lomba PKK Simulasi Pola Asuh Anak dalam Keluarga (Juara Harapan 3) dan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) (Juara Harapan 1) dalam Inovasi Mesin Pencetak Karak Kaliang yang diciptakan oleh Ihwan Suhadi, Guru Teknik Mesin di SMKN 2 Kota Payakumbuh. (Farhan)
 
Top