JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten kepulauan Mentawai melakukan berbagai persiapan untuk suksesnya acara Festival Pesona Mentawai pada pada 28 Juni sampai 01 Juli 2019 mendatang,

Berbagai lini di persiapkan, seperti Jalan dan Jembatan menjadi hal yang diutamakan. Pasalnya jalan dan jembatan menjadi akses utama menuju lokasi digelarnya FPM tersebut. "Persiapan jalan dan jembatan saat ini sudah 100 persen, ditambah dengan persiapan Instalsi air bersih masih 70 persen," ungkap Kepala Dispora, Joni Anwar kepada wartawan. Sabtu, (22/06).

Tambahnya, untuk panggung utama tempat di selenggarakannya FPM hari ini diusahakan selesai. dan selanjutnya tiga hari kedepan pihaknya tinggal mendekorasi panggung tersebut. Kemudian Stan untuk 10 kecamatan di kabupaten kepulauan Mentawai.

"Kami juga menyediakan tempat Stan bagi masyarakat yang mau berjualan atau Masyarakat Pelaku usaha dagang," tambah Joni Anwar. Selanjutnya, Persiapan berupa Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Mentawai terkait mobilisasi peserta dari 10 kecamatan. Serta masyarakat pengisi perlombaan telah dilakukan.

Joni Anwar berharap kepada Masyarakat Mentawai agar menjadikan FPM sebagai ajang promosi Wisata di kepulauan Mentawai. "Pemerintah telah menggelar dan memfasilitasi Iven ini untuk dijadikan Moment sebagai daya tarik pengunjung baik Waisatawan Mancanegara maupun Lokal," terangnya.

Melalui FPM tersebut ia juga  mengharapkan masyarakat turut ambil bagian dalam memanfaatkan Moment FPM sebagai ajang Promosi kepada Wisatawan dimana Etnis Mentawai yang Eksotis.Lilis
 
Top