JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 6 peserta dari Kabupaten Solok Selatan berhasil masuk final pada berbagai cabang pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat ke 38 yang berlangsung di Kota Solok pada hari ini.

"Ada 6 peserta kita yang berhasil lolos ke babak final hari ini. 4 diantaranya sudah tampil pagi tadi. Malam ini (Rabu 19/6), Insyaa Allah akan tampil 2 peserta lagi, yakni cabang Qiraat Putra (Dasratul Mulia) serta cabang Tilawah Dewasa Putri (Mutia Rahmi)," jelas Ketua Kontingen MTQ yang juga Kabag Kesra Pemkab Solsel, Zuardi.

Menurutnya untuk MTQ kali ini ada 6 peserta yang berhasil masuk final (3 besar).

Jadi dari 6 peserta tersebut sudah pasti masing-masingnya sudah mendapatkan peringkat ketiga di cabang lomba yang mereka ikuti.

Pada MTQ ke-37 lalu di Padang Pariaman, Solsel berada di peringkat 15 dengan raihan 1 orang peringkat I, 1 orang peringkat 2, 1 orang peringkat 3, serta sejumlah juara harapan

Pengumuman pemenang 1, 2, dan 3, kata Zuardi akan diumumkan pada penutupan MTQ pada Jum'at nanti (21/6).

"Mudah-mudahan kafilah yang sedang berlomba diberikan yang terbaik untuk Solok Selatan nantinya," harapnya

Untuk pemenang harapan, Zuardi mengatakan bahwa hingga saat ini (Rabu) Solok Selatan berhasil diraih pada beberapa 6 cabang perlombaan yakni, Dano Olana Putra (T.3.14) cab. tilawah dewasa putra, harapan 1, Nurhamida (QT.1.15) cabang Qiraat muratal remaja putri, harapan 2, Aidah Iffatinnu'mah (HQ.6.27) cabang Tahfiz 20 juz putri, harapan 1, Harry Wijaya (QT.2.38) cabang Qiraat muratal dewasa putra, harapan 3, Bahjatul Wafirah (TF.1.15) cabang Tafsir bahasa Indonesia putri, harapan1, serta M. Fajri (BQ.2.28) cabang B. Qasidah putra, harapan 2.

Sedangkan 7 orang peserta yang berhasil masuk babak final yakni, Androy Mustafa cabang Qiraat murattal remaja putra, Arga Septian cabang tilawah TK putra, Rahmi Novira Putri cabang tahfiz 30 juz putri, Delma Salwita cabang Murattal dewasa putri, Dasratu Mulia cabang Qiraat putra, Mutia Rahmi cabang Tilawah dewasa putri, Lora cabang tartil eksekutif putri. (ril/ hms)*
 
Top