JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--
MTQ Sumbar ke 38 yang digelar di Kota Solok, akhirnya menghantarkan Kafilah Kabupaten Tanah Datar, sebagai juara umum. Sementara, Kota Padang hanya menempati urutan kedua.

Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang menerima Piala Juara Umum MTQ Sumbar ke 38 menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Tanah Datar serta kerja keras para kafilah sehingga prestasi yang membanggakan ini dapat diraih.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak, atas tercapainya Kabupaten Tanah Datar menjadi juara umum pada MTQ 38 di Kota Solok," katanya.


Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai menutup secara resmi Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) Nasional ke-38 tingkat Sumbar di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (21/6), mengucapkan selamat dan sukses kepada Kafilah Kabupaten Tanah Datar yang berhasil meraih Juara Umum dengan mengalahkan Kota Padang.


“Selamat kepada Kafilah Tanah Datar yang pecah telur menjadi juara umum dengan mengalahkan Kota Padang,” kata Irwan.

Ia menyebutkan dalam MTQ seluruh kontingen memiliki peluang yang sama meraih juara umum, tinggal lagi yang punya kesiapan dan keberuntungan.

Gubernur juga mengapresiasi tuan rumah Kota Solok dalam kesuksesan menggelar MTQ ini, dimana baru pertama kali menerapkan sistem penilaian secara elektronik (e-MTQ) dan meraih peringkat Harapan II. (MG)
 
Top