JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, saat memimpin apel bersama ASN pada hari pertama kerja usai Cuti Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6) mengatakan, ibadah puasa yang sudah dijalankan sebulan penuh harus berdampak terhadap peningkatan kinerja dan perilaku sehari-hari ASN di Tanah Datar. Banyak nilai-nilai positif yang terkandung dalam ibadah tesebut.



“Mudah-mudahan ibadah puasa yang sudah dijalani sebulan penuh, punya dampak terhadap kinerja dan perilaku sehari-hari ASN di Tanah Datar," kata Irdinansyah Tarmizi, Senin (10/6) di Batusangkar.

Bupati Irdinansyah Tarmizi menyebutkan, puasa mengajarkan disiplin waktu, termasuk disiplin masuk kerja hari pertama kerja sudah menjadi kesadaran diri.

"Pemerintah daerah akan menindak tegas ASN yang tidak patuh sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yang kita terima,” tegasnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang tetap bertugas dalam masa cuti lebaran.

"Walau dalam masa cuti, tetapi ada yang tetap bertugas baik piket maupun petugas lapangan, petugas pelayanan serta pihak keamanan, untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi untuk kenyamanan masyarakat berhari raya,” ujarnya.

Tidak hanya itu jelas bupati, Pemerintah Daerah sudah melaunching budaya kerja ASN Tanah Datar yang dikenal dengan singkatan 3C2D1I.

“Kita ingin ASN Tanah Datar sebagai penyelenggara pemerintah bekerja secara profesional dan mencapai hasil yang memuaskan, sehingga budaya kerja 3C2D1I ( Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Dispilin dan Inovatif ) bisa dipedomani,” harapnya.

Apel bersama yang dilanjutkan silaturahmi juga diikuti Wakil Bupati Zuldafri Darma, Forkompinda, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, dan Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri. (MG)
 
Top