JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat) .
Bupati Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi, M.P mengukuhkan, sekaligus melepas keberangkatan sebanyak 67 orang kafilah asal Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 38, yang mulai pada  15 sampai 21 Juni 2019 di Kota Solok. Acara yang berlangsung di aula kantor bupati, Selasa (11/6).

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan, terkait MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Kota Solok, Pemkab Limapuluh dengan Kemenag Limapuluh Kota serta pihak terkait lainnya terus melakukan koordinasi dalam rangka persiapan para kafilah untuk terjun di ajang MTQ tingkat Provinsi tersebut.

Menurutnya, untuk meraih prestasi terbaik tentu perlu persiapan yang matang, serta semangat dan keikhlasan dalam menghadapi ajang MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.

"InsyaAllah jika kita bersemangat dan ikhlas dalam mengikuti MTQ ini, pasti nantinya Allah SWT akan memberikan kita kemurahan dan kemudahan dalam mengikuti MTQ ini, sehingga kita mampu menoreh prestasi yang membanggakan," ucapnya.

Dikesempatan itu, Bupati Irfendi Arbi berharap kepada para khafilah agar menjaga kesehatan, nama baik daerah dan sportivitas. Sedangkan kepada pelatih dan official mendampingi dan mengarahkan khafilah secara serius saat bertanding.

"Saya minta para kafilah menjaga kesehatan, nama baik daerah dan sportivitas selama di Kota Solok, dan kepada pelatih dan official hendaknya memberikan pendampingan dan mengarahkan para khafilah dengan serius," pintanya.

Terakhir Bupati berharap dengan ajang MTQ ini dapat melahirkan anak-anak yang berprestasi serta berakhlaq mulia di Kabupaten Limapuluh Kota, serta dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang MTQ ditingkat Nasional kedepannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota yang sekaligus ketua LPTQ, Ramza Husmen menyebutkan, persiapan menghadapi MTQ ke 38 Tingkat Sumbar di Kota Solok dilakukan sejak beberapa bulan kebelakang di Kantor Kemenag Limapuluh Kota.

Dilaporkannya, jumlah kontingen Kabupaten Limapuluh Kota yang akan mengikuti ajang MTQ ini adalah sebanyak 67 orang, yang nantinya akan mengikuti 11 cabang perlombaan diantaranya, lomba Tilawatil Qur'an, Hifzil Quran, Tartil Quran, Khatil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Qur'an, Syarhil Quran, Khutbah Jumat dan azan, Kitab Standar, menulis kandungan Qur'an dan bintang Qasidah.

Selanjutnya ia mengatakan, dalam ajang MTQ tahun ini diharapkan bisa Kabupaten Limapuluh Kota dapat melakukan perbaikan peringkat ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Kita harus perisapkan diri, tenaga, mental untuk tampil prima dalam mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi ini, sebab hari jumat depan kita akan berangkat untuk menuju ke Kota Solok, semoga kita dapat meningkatkan prestasi dan peringkat kita dalam ajang MTQ ke 38 Provinsi Sumatera Barat ini"ujarnya.(gun)
 
Top