JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Walikota Payakumbuh Riza Falepi gelar Apel Bersama usai Lebaran 1440 H, Senin (10/6) di halaman Balaikota, ex. Lapangan Poliko. Ia, sengaja mengumpulkan seluruh ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh dalam acara Apel Bersama itu.
"Terima kasih telah hadir memenuhi kewajiban sebagai ASN untuk kembali bekerja selepas libur panjang lebaran. Dari laporan tadi hampir seluruh kita hadir, hanya sedikit sekali yang berhalangan karena alasan sakit dan cuti," kata Riza Falepi didampingi Wawako Erwin Yunaz.
Didampingi Sekda Rida Anada dan para Asisten Setdako, Riza Falepi mengajak para ASN untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan di dinas masing-masing. Ia meminta ASN Kota Payakumbuh menjadi teladan dalam hal pelayanan publik.
"Tingkatkan pelayanan, jangan sampai ada pelayanan yang mandek. Jika tidak bisa selesai segera koordinasikan dengan pimpinan, In Sha Allah akan ada jalan keluarnya. Terpenting, jangan bedakan pelayanan antara sikaya dan simiskin, semuanya harus dilayani dengan baik," tegas Walikota.
Lebih lanjut, pelayanan publik yang diberikan Pemko Payakumbuh akan semakin baik dengan segera diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lantai 1 (satu) Balaikota.
Terakhir, ia mengucapkan selamat lebaran sekaligus permohonan maaf kepada peserta apel. Baik atas nama pribadi, maupun atas nama Pemko Payakumbuh.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengambil laporan kehadiran ASN dari masing masing kepala perangkat daerah. Dikatakan, dari laporan yang masuk, kehadiran ASN Pemko cukup tinggi.
"Kami laporkan ke Bapak Walikota, Alhamdulillah kehadiran ASN kita cukup tinggi. Beberapa dilaporkan terlambat, karena adanya kemacetan diruas jalan Payakumbuh-Bukittinggi karena adanya musibah kecelakaan kendaraan di dekat PLTA Batang Agam kemarin," jelas Rida Ananda.
Ditambahkan, daftar hadir apel yang dibuat masing-masing perangkat daerah akan dikirimkan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
"In Sha Allah Pukul 03. 00 WIB sore nanti, rekap absen kita kirim ke Kemenpan RB, bagi yang tidak hadir tanpa keterangan akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. (Farhan)

 
Top