JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma hadiri halal bi halal Ikatan Keluarga Perantau Nagari Taluak dan para dermawan, kemarin. Halal BI halal yang di Aula SMKN Lintau itu juga dihadiri Ny. Retri Zuldafri Darma.

Hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, Wali Nagari Taluak Pendi Aswil, Majelis Taklim Nagari Taluak dan tokoh masyarakat nagari Taluak.

Wabup Zuldafri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada perantau atas kontribusinya selama ini kepada pemerintah.

“Perantau Nagari Taluak selama ini telah banyak berbuat untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama kepada para anak-anak yatim piatu yang ada di Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo,” ujarnya.

Diakui Zuldafri Darma, para perantau juga memiliki andil besar dalam pembangunan di nagari. Dan ini merupakan kontribusi yang sangat besar bagi pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang memiliki keterbatasan dalam anggaran untuk pembangunan.

"Apabila ada kegiatan seperti ini selalu mengajak para anak-anak mereka terutama yang sudah remaja. Hal ini dimaksudkan agar para anak-anak tahu apa saja kegiatan yang kita lakukan dan tentunya hal yang positif bagi mereka," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri Darma meminta seluruh masyarakat dan perantau mendoakannya. Pasalnya, orang nomor dua di kabupaten Tanah Datar ini, akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

"Kami sekeluarga berencana akan melaksanakan rukun Islam yang ke-5 ke tanah suci Makkah, untuk itu kami mengharapkan bapak dan ibu mendoakan kami semoga kami selamat pergi dan pulang serta menjadi haji yang mabrur,” kata wabup. (MG)
 
Top