JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Karang Taruna Karya Bersama, Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, dinilai oleh Tim Provinsi, Rabu (3/7). Penilaian ini usai lolos ke 5 besar dalam Penilian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Rocky, Padang, Senin (20/5) lalu.
Dalam penilaian Karang Taruna, di halaman Kantor Lurah Subarang Batuang, tim penilai yang terdiri dari Ketua Karang Taruna Sumatera Barat Mahdianur Musa, SE, MM dan Kasi PSPKKM dan KAT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat M. Sampurno didampingi Asisten 1 Setdako Yoherman, Staf Ahli Setdako Payakumbuh Ruslayetti, Kadis Sosial Idris, Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi.
Selain itu juga hadir, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Payakumbuh Barat, Kabid Dikdas Pendidikan Tavril Samry, Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Barat, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora beserta pengurus Karang Taruna, Pengurus PKK, LPM, RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang setempat.
Tokoh Masyarakat Subarang Batuang, Firmansyah berharap kegiatan ini berjalan lancar. Prestasi yang membanggakan, mambangkik batang tarandam, mengingatkan 23 tahun lalu, Karang Taruna Subarang Batuang dahulu saat masih bernama Karang Taruna Sakato diundang ke istana presiden menghadiri upacara bendera karena prestasinya.
Walikota Payakumbuh, diwakili Asisten 1 Setdako Yoherman, SH, S.Sos dalam sambutannya berpesan semoga Tim Penilai dapat memberikan penilaian dengan adil dan berdasarkan fakta di lapangan, Pemko Payakumbuh sudah memberikan upaya dan dorongannya agar semua yang dibutuhkan untuk penilaian benar-benar ril sesuai hasil ekspose dan wawancara.
"Semoga pilar-pilar berprestasi Kota Payakumbuh bisa menang kali ini, kami yakin tim penilai merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya, kami dari Pemko Payakumbuh sudah memberikan yang terbaik, selebihnya kita serahkan kepada yang memiliki wewenang untuk itu, selamat berjuang Karang Taruna Karya Bersama," ujar Yoherman.
Dikatakannya, untuk Kota Payakumbuh, tidak hanya Karang Taruna Karya Bersama yang diketuai Aidul Fadri saja yang masuk nominasi 5 besar, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Fitria Gusneli dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Payakumbuh Selatan, Wildawati juga mengikuti penilaian lapangan hari ini di tempat berbeda.
Sementara itu, Tim Penilai M. Sampurno mengatakan, berawal dari 20 dan 21 Mei lalu, penilaian di Hotel Rocky Padang, ekspose dan wawancara, dari 19 kabupaten/kota, dipilih 5 nominator, Kota Payakumbuh berhasil membawa 3 Pilar Sosial Berprestasinya ke tahap penilaian lapangan.
"Ekspose dan Wawancara itu akan dibuktikan dengan penilaian lapangan. Yang paling penting adalah kemitraan, perlu ada kemitraan dengan PSM, stakeholder, dan masyarakat. Kami lakukan penilaian benar-benar secara objektif karena pemuncak dari pilar-pilar sosial ini akan kami bawa ke Nasional, meskipun akan berat, karena  Payakumbuh memiliki Rival kota Padang sebagai juara dua kali berturut-turut," simpulnya. (Farhan)

 
Top