JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--TSR IV Tanah Datar yang di ketuai Dandim 0307 Tanah Datar kunjungi masjid Baiturahman, jorong Koto Alam, nagari Tabek Patah, kecamatan Salimpaung, Rabu (6/4-2022) malam.

Ikut dalam rombongan kepala Dinas Perhubungan, kepala Badan BPCB Sumbar Riau Kepri, penceramah, bagian Kesra dan bagian Prokopim Setda Tanah Datar. Turut hadir sekretaris Camat Salimpaung, Forkopimca, walinagari Tabek Patah.

Ketua TSR IV diwakili Kepala Dinas Perhubungan Nusyirwan sampaikan pemerintahan Tanah Datar turunkan 20 tim 4o masjid secara serentak pada tanggal 6 dan 7 April 2022 dengan tujuan mempererat silaturrahmi, menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi langsung kepada masyarakat.

"Untuk kecamatan Salimpaung pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan pedagang dan koperasi provinsi tetangga di bidang hasil pertanian diantara cabe, tomat, dan sayuran," katanya.

Dikatakan, program pelayanan publik sudah bisa dilakukan secara online menggunakan handpone android dan untuk cetak ktp dan dokumen kependudukan bisa di lakukan di kantor walinagari dan kantor camat terdekat, terangnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sebesar Rp 10 juta, buku fiqih satu set, buku syarah satu set kepada pengurus masjid Baiturahman.

Walingari Tabek Patah Krisman Dt Rajo Nan Kayo sampaikan terimakasih atas kunjungan tim safari ramadhan, di nagari Tabek Patah kegiatan keagamaan selalu aktif dengan menggerakkan program kembali ka surau atau masjid. (MG)
 
Top