JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengadakan Komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil panen. Kegiatan inovatif itu, adalah merawat dan memberi pupuk lahan cabe merah  milik warga binaan di Kotogadang, Maek, kecamatan Bukik Barisan, Selasa (19/4-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui anggota Koramil 03/Suliki Pelda Hendri mengatakan, kegiatan Komsos itu merupakan kegiatan dalam rangka membantu petani dalam perawatan tanaman mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama warga binaan, dan masyarakat secara umum.

"Anggota Koramil 03/Suliki selalu mengadakan kegiatan inovatif, pendampingan kepada masyarakat binaan dilapangan. Dengan harapan, para petani secara umum, hasil panennya lebih meningkat," kata Pelda Hendri, Selasa (19/4-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Sertu Suardi pihaknya melaksanakan kegiatan pembersihan dan pemberian pupuk pada tanaman cabe merah milik mitra karib. Tujuannya, agar hasil panen meningkat.

"Kita melakukan kegiatan inovatif membersihkan dan memberi pupuk pada lahan tanaman cabe merah milik mitra karib, sekaligus warga binaan di Kotogadang, Maek. Harapan, ketikan panen nanti hasilnya maksimal dan ekonomi warga binaan meningkat," demikian Sertu Suardi. (Han/Flo)
 
Top